10 Days to a Less Defiant Child, second edition: The Breakthrough Program for Overcoming Yo

10 Days to a Less Defiant Child, second edition: The Breakthrough Program for Overcoming Yo

Geografi persebaran jenis tanah yang berbeda di setiap jenis tanah memiliki konflik yang berbeda baik kandungan kimia dan sifat fisiknya fenomena ini menunjukkan kajian geografi yaitu aspek​

persebaran jenis tanah yang berbeda di setiap jenis tanah memiliki konflik yang berbeda baik kandungan kimia dan sifat fisiknya fenomena ini menunjukkan kajian geografi yaitu aspek​

Distribusi jenis tanah yang berbeda untuk setiap jenis tanah memiliki persaingan yang berbeda baik dalam kandungan kimia maupun sifat fisiknya. Fenomena ini menunjukkan kajian geografi, yaitu aspek fisik abiotik.

Pembahasan

Secara garis besar aspek kajian geografi terbagi menjadi dua yaitu:

Aspek fisik, yaitu kajian yang menjelaskan fenomena alam di perumkaan bumi ini. Aspek ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu:

  1. Aspek biotik, membahas isu-isu yang berkaitan dengan elemen vegetasi. Contohnya adalah tumbuhan, hewan, studi populasi.
  2. Aspek abiotik menggambarkan benda mati. Misalnya, faktor-faktor seperti komposisi tanah, pengelolaan air, hidrologi, dan kondisi iklim di suatu wilayah tertentu.
  3. Aspek topografi yang berkaitan dengan letak suatu wilayah. Misalnya letak suatu negara, luas suatu wilayah, bentuk permukaan tanah, batas-batas suatu wilayah, dan sebagainya.

Aspek non-fisik, kajian yang mempelajari fenomena alam karena campur tangan manusia. Aspek ini  terbagi menjadi 3 yaitu:

  1. Aspek sosial adalah aspek yang berhubungan dengan faktor sosial. Misalnya adat istiadat, masyarakat, tradisi, pranata sosial, dan kelompok masyarakat.
  2. Aspek budaya, berkaitan dengan isu-isu yang berkaitan dengan unsur-unsur pendidikan, agama, bahasa, seni dan budaya yang ada di negara ini.
  3. Aspek ekonomi, mengacu pada segala sesuatu yang berhubungan dengan  kegiatan ekonomi seperti  pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan, industri, transportasi, perdagangan dan elemen pasar.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang aspek kajian geografi https://brainly.co.id/tugas/3142712

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]